Strategi yang Diterapkan Aplikasi Starbucks untuk Menggaet Pelanggan

slot princess – Di Indonesia, perusahaan Starbucks turut serta merilis aplikasi Starbucks yang dimanfaatkan untuk melakukan promosi kepada para pelanggan. Ada beberapa strategi yang sering digunakan oleh Starbucks ini untuk menggaet calon pembeli, seperti penjelasan berikut!

Aplikasi Starbucks

1.      Promosi

Strategi pertama yang digunakan adalah dengan menerapkan promosi secara intensif kepada khalayak publik tentang produk-produk yang dipasarkan oleh Starbucks. Kegiatan promosi dan marketing ini dilakukan di berbagai platform, mulai dari media sosial hingga iklan yang ditayangkan di televisi.

Melalui aplikasi ini, Starbucks sering melakukan promosi secara eksklusif serta berbagai macam penawaran spesial tertentu. Terkadang, penawaran tersebut hanya dapat diakses melalui aplikasi saja sehingga pengguna wajib untuk mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu.

2.      Program Rewards

Tidak hanya promosi saja, namun Starbucks juga sering menerapkan program unik untuk membantu meningkatkan rasa loyalitas para pelanggan melalui aplikasi ini. Program tersebut disebut sebagai Starbucks Rewards, yang dilakukan dengan cara memberikan poin atau pun stars kepada para pelanggan secara insentif.

Ketika pelanggan telah mengumpulkan poin di aplikasi dalam jumlah yang banyak, maka mereka diberikan kesempatan untuk menukarnya dengan produk tertentu seperti minuman gratis atau yang lainnya. Contoh paling baru dari Program Rewards milik Starbucks ini adalah ketika mereka merayakan Earth Month pada bulan April kemarin.

3.      Interface yang Mudah Dipahami

Terakhir, hal yang membuat aplikasi ini mendapatkan ulasan positif adalah karena tampilan antarmuka yang rapi dan simpel. Dengan begitu, maka pelanggan yang baru saja menggunakannya untuk pertama kali tidak perlu merasa kebingungan.

Menu yang disediakan di dalam aplikasi ini telah disusun sedemikian rupa untuk membuat seluruh pelanggan merasa nyaman tanpa terkecuali. Selain itu, warna yang mendominasi aplikasi adalah warna hijau tua dan putih sehingga kombinasi antara keduanya tidak membuat mata merasa kesakitan.

Penutup

Itulah strategi dari aplikasi pragmatic play slot Starbucks dalam menerapkan promosi sekaligus berusaha untuk menarik perhatian calon pelanggan Sejak bertahun-tahun lalu hingga saat ini, promosi yang dilakukan oleh Starbucks itu memang berhasil menciptakan brand yang sangat kuat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *